Senin, 18 April 2011

Harapan Dalam Diri Manusia



Harapan adalah suatu bentuk kepercayaan dari sesuatu yang diinginkan atau ingin didapatkan pada waktu yang akan datang, atau bisa juga harapan adalah sesuatu yang diinginkan berbuah kebaikan pada waktu yang akan datang.


Dalam diri setiap manusia pasti memiliki harapan, harapan untuk menjadi orang yang sukses, harapan untuk lulus sekolah, harapan untuk menjadi seseorang yang kita inginkan, dll. Pada dasarnya harapan berbentuk tidak nyata, harpan berbentuk sebagai ilusi dari dalam diri sesorang untuk mencapai sesuatu. Seseorang untuk membuat harapan itu tercapai adalah dengan berdoa dan berusaha. Dengan adanya harapan dalam diri seseorang itu dapat mejadi motivasi untuk dirinya dalam melakukan sesuatu hal.


Akan tetapi terkadang harapan yang berlebihan bisa menjadi boomerang bagi seseorang, karena dengan selalu berharap atau menghayal yang terlalu tinggi tanpa dibarengi dengan usaha yang maksimal, maka harapan itu bisa menjadi harapan kosong atau harapan palsu. Seseorang bisa menjadi dalam kondisi tidak waras jika hal ini terus berlanjut.


Untuk dari itu, maka dalam memupuk harapan kita harus bisa realistis dalam berfikir, dan segala macam bentuk harapan harus dibarengi dengan sikap dan usaha yang sebanding dengan tujuan yang dicapai.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogroll

Site Info

Text

discuss Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template