Senin, 18 April 2011

Pentingnya Tanggung Jawab Dalam Diri Seseorang



Anda pasti sering mendengar kata tanggung jawab, misal saat akan berbuat atau melakukan sesuatu maka anda akan berkata 'saya akan bertanggung jawab' atau ;siapa yang akan tanggung jawab', namun apakah anda paham apa arti dari tanggung jawab itu sendiri. Pada ulasan kali ini kita akan membahas pentingya tanggung jawab pada diri setiap orang.


Tanggung jawab adalah perbuatan yang kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari dan merupakan kewajiban. Tanpa tanggung jawab maka kehidupan akan kacau. Misal saja, ada seorang pelajar yang tidak melakukan tanggung jawabnya untuk belajar sebagaimana mestinya dilakukan seorang pelajar, maka sekolahnya tentu akan berantakan. Atau ada orang tua tidak menjalankan kewajbannya sebagai orangtua untuk mencari nafkah bagi anak-anaknya dan tidak mengajari anak-anaknya, tentu saja anak-anaknya akan mengalami kesusahan dan mengalami kebodohan.


Pentingya tanggung jawab dalam diri seseorang adalah agar orang tersebut tidak mengalami kegagalan atau kerugian untuk dirinya maupun orang lain. Krenadengan adanya tanggung jawab kita akan mendapatkan hak kita seutuhnya. Dengan tanggung jawab juga orang akan lebih memiliki simpati yang besar untuk kita, dengan sendirinya derajat dankualitas kita dimata orang lain akan tinggi karena memiliki tanggung jawab yang besar.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogroll

Site Info

Text

discuss Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template